Jumat, 21 Desember 2012

i love false colour :3







Sekilas foto diatas seperti di daerah luar negeri manaaaaaaa gituuuu.. Padahal itu di sekitaran kampus saya di Universitas Diponegoro, Tembalang-Semarang. Banyak yang bertanya kok bagus-bagus foto saya, yahh itu sih tergantung kameranya sama fotografernya, padahal tempatnya ya di jalan kampus -hahahahaha-



Si fotografernya menyukai kamera dengan filter IR (infrared), dan entah sekarang saya juga menyukai hasil foto dengan kamera filter IR. Aneh sebenarnya, tidak colourful, warna yang ditonjolkan terkesan warna-warna soft, pastel. Memang kamera ini disebut juga false colour, ya memang hasil foto yang ditampilkan warnanya tidak sesuai dengan warna aslinya. contoh foto dibawah ini,




Saya (kiri) memakai kerudung berwarna coklat, hasilnya ya seperti sedang menggunakan kerudung warna orange soft. dan teman saya mimin (kanan) memakai kerudung dan atasan berwarna abu-abu, namun di foto hasilnya menjadi warna ungu soft. Foto seperti ini terkesan unik, dan mungkin masih banyak juga yang belum tertarik dengan kamera berfilter IR ini. karena memang agak mahal untuk memasang filter IR-nya. 








Tampaknya seperti foto hasil editan ya. tapi percaya deh, foto hasil editan hasilnya tidak bisa sebagus hasil foto dengan kamera berfilter IR asli. :3

ini nih si fotografer handalanku, hahahahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar